Pojok Dekan

RAMADHAN DAN LIVING QUR’AN

Gairah membaca Alquran di bulan Ramadhan ini meningkat seiring dengan berbagai keutamaannya yang digembor-gemborkan para penceramah.Tidak ada bacaan paling sering dibaca di bulan suci ini yang melebihi Alquran. Bantuan teknologi medsos...

Arsip
Pojok Pembantu Dekan

Biografi Drs. H.O. Djauharudin AR (1933-1995).

Ilmu Harus Membentuk Akhlaq

“….pengamalan ilmu pengetahuan yang diperoleh para mahasiswa harus dapat membentuk watak/karakter mahasiswa. Watak dan karakter itu...

Arsip
Aktivitas Dosen

HARMONI KEBINEKAAN

Apabila bangsa ini tidak mampu mengelola kebhinnekaan dan membiarkan makin melebarnya keadilan sosial ekonomi, bukan tidak mungkin negara bernama Indonesia akan bubar di 2030. Sumbu ledaknya ada pada isu Suku, Agama, Ras dan Antar...

Arsip

DR. MUHLAS M.HUM SUKSES BAWA JURUSAN AQIDAH & fILSAFAT ISLAM TERAKREDITASI A
Update: Selasa, 9-APR-2019

USHULUDDIN NEWS - Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung dinyatakan terakreditas A oleh Badan Akreditasi Nasiona Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kepastian itu tertuang dalam surat keputusan BAN-PT tertanggal hari ini Selasa, 9 April 2019

Ketua jurusan AFI, DR Muhlas M.Hum mengaku senang dan puas atas pencapaian tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan partisipasi, dukungan, dan doa atas pencapaian tersebut.

"Alhamdulillah, jurusan Aqidah dan Filsafat Islam sekarang terakreditas A. Ini merupakan sukses segenap civitas akademika Fakultas Ushuluddin dan para alumni. Terima kasih atas partisipasi, dukungan, dan doa semuanya," ujar Muhlas.

Lebih lanjut Muhlas menjelaskan, Jurusan AFI yang dulu bernama Aqidah dan Filsafat berdiri sejak tahun 1989 berbarengan dengan jurusan Tafsir dan Hadits. Lima tahun setelah berdiri, AFI terakreditasi B oleh BAN-PT. Baru kali ini, dalam dua periode kepemimpinannya jurusan AFI terakreditasi A.

"Sekali lagi, saya ucapkan ini sukses bersama, berkat kerjasama semua pihak. Saya sangat senang sekaligus bangga," jelas Muhlas.

Dia berharap dengan terakreditasi A, jurusan AFI ke depan bisa semakin maju dan mendapat respon baik dari masyarakat. Sebab sebelumnya, jurusan AFI kurang mendapat perhatian dari masyarakat.

"Ke depan jurusan AFI harus semakin maju, mahasiswanya harus benar-benar kritis dengan landasan wahyu memandu ilmu. Di samping itu para alumninya mampu berkompetisi di semua lini kehidupan dan semakin mendapat respon positif dari masyarakat. Terlebih, jurusan AFI sekarang tagline-nya berpikir dan berwawasan global bertindak sesuai dengan kearifan lokal," ujarnya. (nurholis)